H.Mardani Terharu

H.Mardani

Saksikan Jembatan Desa Muara Harus  Terbangun

Wajah keriput H.Mardani tidak bisa sembunyikan gurat kegembiraan ketika Ia duduk bersama Bupati Tabalong, H.Anang Syahkfiani dan Kepala Dinas PU, H. Noor Rifani di atas jembatan Desa Muara Harus.

Jembatan Slab Beton yang diresmikan hari itu oleh Bupati Tabalong adalah jembatan yang didambakaan oleh warga Muara Harus dan desa Padangin, perjuangan mengusulkan terbangunnya jembatan tersebut menurut H. Mardani merupakan perjuangan yang panjang.

Continue reading

Setelah Puluhan Tahun, Akhirnya Jembatan Kapar Terbangun Beton

Warga Desa Kapar kini tidak lagi terganggu dengan keberadaan jembatan kayu yang menimbulkan suara keras ketika dilintasi kendaraan, mereka kini juga tidak harus bergantian melintasi jembatan bila menggunakan kendaraan roda empat.

Ketidaknyamanan ini sudah dirasakan warga Kapar selama puluhan tahun sebab jembatan dari kayu ulin yang terus melapuk tersebut tidak juga dibangun oleh pemerintah namun kini mereka bisa bernafas lega, Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani mewujudkan impian warga Kapar memiliki jembatan yang refresentatif.

Continue reading

Masjid Pusaka ini Tidak Pernah Terendam Banjir

Banyak Peziarah Yang datang dari Luar Kota

Tiang masjid Pusaka Suput masih terbuat dari batang kayu ullin

Bangunan Masjid Darussalam yang berada di pinggir sungai Tabalong RT 02 desa Suput ini masih terlihat kokoh dengan empat tiang “soko guru” dari batang kayu ulin yang hanya di haluskan dengan alat sederhana saat itu.

“kalau melihat tulisan yang tertera, masjid ini dibangun tahun 1912, cukup tua dan ini masjid pusaka ketiga setelah Banua Lawas dan masjid di Tanta” cerita Nani kepala desa Suput Kecamatan Haruai.

Continue reading