Hijau

Lab Lingkungan tidak difungsikan

syaifulLaboratorium Lingkungan yang dibangun Pemkab Tabalong sejak dua tahun lalu hingga kini belum bisa difungsikan.

Terbengkalainya lab lingkungan ini dikarenakan hingga kini pemkab tidak memiliki SDM yang dijadikan kepala laboratorium.

Sementara Tabalong sebagai daerah yang memiliki banyak perusahaan bergerak di bidang pertambangan permintaan untuk uji sampling tergolong tinggi.

“selama ini kita tidak bisa memenuhi permintaan uji sampling dari pihak perusahaan padahal permintaan itu banyak setiap bulannya” tutur Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLHD) Kabupaten Tabalong, Saiful Bachri di Tanjung

Jika ada permintaan uji hanya sedikit sekali yang bisa dipenuhi oleh pihak BLHD itupun terbatas hanya pada uji air dan udara yang standard saja, Pihak BLHD selalau mengarahkan permintaan uji sampling ke luar daerah yang memiliki Lab lingkungan seperti di Balangan dan daerah tetangga lainnya.

Ia menambahkan diperlukan setidaknya dua orang tenaga teknis dan satu orang kepala Lab untuk memfungsikan Laboratorium lingkungan milik instansinya, upaya untuk meminta tenaga yang dibutuhkan juga sudah dilakukan tapi sampai sekarang belum bisa terpenuhi.

“kami berharap bisa segera dipenuhi supaya Lab bisa difungsikan sebagaimana mestinya dan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat ” pungkas Syaiful (lee)

Kategori