Info Kriminal

Isi ATM Ludes Dikeruk Teman Sendiri

Ini namanya maing “konyol” selain uang teman sendiri yang diembat, malingnyapun enjoy nunggu dirumah usai menggasak uang temanya.

Tanpa kesulitan yang berarti pelaku pencurian, SB (25) pun diringkus jajaran Polres Tabalong pada jum’at (10/2)

Peristiwa bermula saat korban AHMAD GHAZALI (17) pada Hari Selasa (8/11/2016) sekira jam 11.00 Wita meminta tolong kepada pelaku SB  mengambilkan uang di Bank sebesar 10 juta, Pelaku dengan siasat yang tidak baik menyuruh pelapor mengisi surat kuasa dengan alasan agar bisa mengambil uang yang diminta pelapor di Bank yang dituju.

Korban yang tidak menaruh kecurigaan Kemudian menyerahkan buku rekening beserta kartu ATM berikut PIN ATM kepada pelaku. tidak lama berselang pelaku datang dan menyerahkan uang   Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), buku tabungan dan kartu ATM milik pelapor dan langsung pergi.

Kejadian pencurian oleh SB ini baru diketahui oleh pelapor saat orang tuanya hendak mengambil sejumlah yang di rekening milik korban pada hari Senin (6/2/2017), Namun saldo direkening tidak mencukupi.

“Uang di tabungan anak saya kok hilang, padahal sebelumnya saldo di rekening kurang lebih Rp. 191.000.000,- (seratus sembilan puluh satu juta rupiah)” ungkap Bapak Korban.

Setelah dicek ke Bank, ternyata ada transaksi transfer melalui ATM ke No. Rekening milik Pelaku SB, mengetahui hal tersebut, Korban beserta Bapaknya mendatangi Polres Tabalong untuk melaporkan kejadian tersebut dengan membawa bukti dari pihak Bank.

Reskrim Polres Tabalong langsung bergerak mencari Pelaku dan akhirnya Pelaku dapat ditangkap dirumahnya tanpa perlawanan.

Ternyata Uang hasil pencurian yang dilakukan oleh Pelaku SB ini tidak di nikmatinya sendiri, menurut pengakuan pelaku, uang hasil pencurian dibagikan kepada IS (24) dan AS (20),  2 orang rekannya pun ditangkap di tempat berbeda dan digelandang ke Polres Tabalong untuk menjalani pemeriksaan

Kapolres Tabalong Melalui Kasubbag Humas Iptu H. Ibnu membenarkan kejadian tersebut, ” Ketiga Pelaku sudah ditangkap, sementara ini masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik Reskrim, Namun Barang Bukti uang sebesar 100 Juta menurut pengakuan pelaku telah Habis dipakainya” Ungkap H. Ibnu. (lee/Tribratanews.)

Tambahkan Komentar

Klik di sini untuk berkomentar

Kategori