Info Kriminal

Belum Tiga Bulan 26 Kasus Zenith Diungkap

Jajaran Polres Tabalong berhasil mengungkap 26 kasus obat terlarang selama tiga bulan sejak awal tahun 2017.

Sementara kasus narkoba sebanyak 4 kasus dan minuman keras 5 kasus, dari 35 kasus tersebut pihak kepolisian juga menangkap 37 orang tersangka empat orang diantaranya berjenis kelamin perempuan.

Polisi juga mengamankan sabu-sabu seberat 1,07 gram, obat terlarangnya zenith 5.874 butir, dextro 7.863 butir dan logo Y sebanyak 1.280 butir.

Selain obat dan sabu yang diamankan , Polisi juga mengamankan puluhan botol minuman keras, uang empat juta , 19 telepon genggam, 3 unit kendaraan roda dua dan 1 unit kendaraan roda empat sebagai barang bukti.

Kapolres Tabalong, AKBP. Hardiono, S.Ik didampingi Waka Polres, Kompol Hendry Novika Chandra, S.Ik, MH ketika menggelar jumpa pers berharap kepada seluruh lapisan masyarakat bersinergi dengan pihak kepolisian memberantas narkoba dan obat-obatan terlarang serta minuman keras.

” agar terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di bumi sarabakawa” ujar Hardiono.

Pelaku narkoba dan obat terlarang yang berhasil di tangkap jajarannya akan di jerat dengan pasal  112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara minimal 4 tahun dan pidana denda laing sedikit Rp. 800.000.000,-

Sementara pelaku obat-obatan terlarang akan dijerat dengan pasal 197 undang-undang tentang kesehatan tahun 2009 dengan ancaman pidana kurungan selama 15 tahun (lee)

Tambahkan Komentar

Klik di sini untuk berkomentar

Kategori