Desa Membangun Banua

Dinsos Akan Verifikasi Solangai

Dinas Sosial Kabupaten Tabalong akan melakukan verifikasi terhadap pemukiman di Solangai.

jika memungkinkan akan disusulkan menjadi Komunitas Adat terpencil “kita lakukan dulu verifikasi ucap kepala Dinas Sosial Tabalong, H. yuhani .

Namun sayangnya Yuhani enggan membeberkan lebih jauh kapan rencana verifikasi di lakukan bahkan terkesan Dinsos Tabalong tidak memiliki target kerja dalam menangani masyarakat yang tinggal di daerah terpencil seperti solangai.

Tidak banyak yang mengetahui jika di Solangai ada sekitar 40 kepala keluarga yang tinggal dan menetap , Solangai sendiri masuk dalam wilayah admisnistratif kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong.

“Solangai bisa ditempuh dari desa Solan dengan waktu tempuh sekitar dua sampai tiga jam berjalan kaki karena medanya yang berbukit “jarak dengan desa Solan sekitar tiga kilometer, dulu Solangai adalah RT 07  desa Solan ” jelas Rahmadi seorang Pendamping Perhutanan Sosial (PPS).

Di Solangai tidak ada fasilitas umum seperti pendidikan dan kesehatan bahkan tempat ibadah juga tidak dimiiki, kondisi ini membuat warga harus terbiasa ke Solan untuk berobat, tapi anak-anak usia sekolah tidak mendapatkan pendidikan formal. Pungkas Rahmadi (lee)

Tambahkan Komentar

Klik di sini untuk berkomentar

Kategori