Pasar & Agrobisnis

Anang : Kelua Menjadi Pusat Perdagangan Regional

Bupati Tabalong, H.Anang Syakhfiani memiliki ambisi menjadikan kecamatan kelua sebagai pusat perdagangan regional.

Keinginannya tersebut sebagai langkah meneruskan rencana Bupati Tabalong terdahulu yakni saat Tabalong di pimpin H. Noor Aidi “ 17 tahun yang lalu sudah dicanangkan oleh Noor Aidi kecamatan Kelua sebagai pusat perdagangan regional” ujar Anang ketika membuka Musabakah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Tabalong di Kecamatan Kelua , sabtu malam (29/07).

Selama tujubelas tahun juga kita hanya bermimpi, sambung Anang, bahkan sepuluh tahun dihabiskan hanya untuk berwacana menjadikan Kelua sebagai pusat perdaganan regional, Ia mengatakan saatnya mewujudkan mimpi tersebut.

Anang dihadapan ribuan warga Kelua di panggung MTQ yang megah menjelaskan bila kecamatan Kelua memiliki potensi yang besar untuk menjadi pusat perdagangan regional karena dilintasi oleh dua propinsi kalimantan selatan dan tengah.

“akan dibangun pasar tradisional yang modern di belakang mall Kelua dan tahun 2018 akan kita susun perencanaan Kelua menjadi pusat perdagangan regional” tambah Bupati.

Guna mewujudkan rencana besarnya tersebut Bupati telah memulai dengan membangun jalan tembus dari  desa Takulat ke Bacco kelurahan Jangkung kecamatan Tanjung, jalan tersebut saat ini tinggal 200 meter saja rampung dikerjakan.

“di kalua yang menuju jalan Takulat – Bacco akan dibangun jalan yang lebarnya mencapai 20 meter disitu nanti  akan menjelma menjadi kegiatan perdagangan warga kelua”jelas Anang lagi.

Jalan tersebut menurut orang noor satu di tabalong tesebut sekaligus menjadi solusi dari permasalahan penataan kota Kelua selama ini.

Kecamatan kelua berada di lintasan jalan ropinsi menuju kalimantan tengah, potensi ini yang dianggap Bupati sebagai potensi besar menjadikan Kelua pusat perdagangan regional (lee)

Tambahkan Komentar

Klik di sini untuk berkomentar

Kategori