Info Kriminal

Belasan Orang Terjaring Operasi Antik

 petugas perlihatkan barang bukti

selama 14 hari menggelar operasi Antik Intan 2017 jajaran Polres Tabalong berhasil amankan 1,34 gram sabu sabu dan 3.464 butir obat carnophen atau yang dikenal sebagai “pil jin”.

Polisi juga berhasil mengamankan 18 orang tersangka dengan dua orang yang selama ini sudah menjadi target operasi karena mengedarkan barang haram tersebut.

Wakapolres Tabalong, Komol.Wildan Alberd mengatakan dua orang target operasi pengedar narkoba jenis sabu-sabu masing-masing S (44) warga Kelurahan Hikun dan IS 928) warga Desa Kambitin Kecamatan Tanjung.

Dalam pers release di halaman Maolres Tabalong, kamis (5/10) tersebut juga dihadirkan beberapa orang tokoh masyarakat dan perwakilan dari kantor pengadilan negeri tanjung serta kejaksaan Tanjung.

Wildan berharap tingkat peredaran narkoba terus bisa ditekan di bumi sarabakawa. Pihaknya juga akan mengenakan pasal maksimal pada pelaku.

Senada dengan Wakapolres, hakim dari Pengadilan Negeri Tabalong Wendy Pratama Putra mengatakan sanksi hukum bagi pengedar obat terlarang seperti sabu-sabu maksimal 15 tahun.

“Untuk pengguna atau pemakai obat terlarang tidak dikenakan sanksi pidana hanya berupa rehabilitasi sedangkan pengedar hukuman pidana maksimal 15 tahun,” jelas Wendy.(lee)

Tambahkan Komentar

Klik di sini untuk berkomentar

Kategori