Pembukaan Porprov Meriah

Lambaikan tangan ke para atlit

Wagub Puji Tabalong Sebagai Tuan Rumah

Satu tahun sebelum berlangsungnya pekan olah raga provinsi (porprov) ke X banyak  yang meragukan Tabalong akan sukses menjadi tuan rumah karena saat itu terjadi pergantian ketua KONI dan masalah pendanaan yang tak kunjung jelas bahkan renovasi venue pun belum terlaksana.

Minggu malam (8/10) ketika pembukaan pagelaran bergengsi olah raga tingkat provinsi tersebut di buka  semua keraguan seketika itu hilang bersama dengan suara dari  “kulimpat” yang dipukul Wakil Gubernur, Bupati dan Ketua KONI Provinsi Kalimantan Selatan.

diawali dengan suguhan tari kolosal “memuai wanyi” oleh ratusan penari yang meliuk liuk bak orang yang sedang memanen madu dari sarang lebah, malam pembukaan pekan olah raga provinsi ke X Kalimanatan Selatan di Tabalong berlangsung meriah.

Pujian tidak hanya datang ketua KONI Provinsi tapi juga  dari wakil gubernur kalimantan selatan , Rudy Resnawan, dengan bangga Ia memuji kemeriahan pembukaan Porprov kali ini.

“sebagai tuan rumah Tabalong telah melakukan yang terbaik dan kami sangat berterima kasih” ujarnya ketika memberikan sambutan pembukaan.

Terlebih menurut Rudi pelaksanaaan Porprov kali ini memiliki nilai strategis untuk menyongsong PON ke 20 yang akan dilaksanakan di Papua pada tahun 2020.

Kemeriahan pembukaan berlanjut dengan parade atlit dari 13 kabupaten/kota yang berlaga pada Porprov kali ini, penghormatan atlit disambut dengan lampaian tangan dari wakil gubernur  dan petinggi daerah yang hadir.

Tidak sampai disitu saja panitia juga menyuguhkan pesta kembang api selama sepuluh menit ketika api obor dinyalakan.

Bupati Tabalong, H.Anang Syakhfiani mengatakan Porprov ini yang pertama kalinya di buka waktu malam dan ditutup juga waktu malam, imbuh Anang.

Sebagai tuan rumah , lanjut Anang , Tabalong ingin melaksanakan yang terbaik dan ini sebagai ikhtiar kebangkitan prestasi  olahraga kalimantan selatan.

diujung acara masyarakat Tabalong dan para atlit yang bertanding disuguhi hiburan dari penyanyi Judika dan Dewi Persik (lee)

Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *