Pasar & Agrobisnis

Transaksi Turun, Daya Beli Masih Tinggi

PRT Resmi di Tutup

Meskipun terjadi penurunan transaksi selama Pekan Raya Tabalong (PRT) berlangsung namun masih diyakini daya beli masyarakat tetap tinggi.

PRT yang berlangsung selama tujuh hari di Expo Tanjung Center Mabu’un tercatat transaksinya sebesar Rp. 2,6 miliar hingga penutupan malam rabu (7/12) tadi.

” ada penurunan sebesar 3 persen dibandingkan gelaran yang sama tahun 2016 tadi karena tahun itu transaksi yang dilakukan sebesar Rp. 2,7 miliar” ujar Helman, Plt.Kadis Perindustian dan Perdagangan Tabalong ketika menyampaikan laporan panitia.

Jumlah stand yang terisi sebanyak 85 stand sementara tahun lalu ada 105 stand terisi, namun yang membuat beda PRT kali ini adanya klinik bisnis bekerjasama dengan HIPMI Tabalong serta seminar pemberdayaan ekonomi ummat dan forum bisnis imbuhnya.

Terjadinya penurunan transaksi menurut Sekretaris Tabalong, H.M.Sangadji erat kaitannya dengan jumlah stand yang terisi “jika dibandingkan dengan tahun lalu jumlah stand yang terisi lebih sedikit, artinya ada korelasinya dengan transaksi yang terjadi” ucap Sangadji.

Namun demikian , Sangadji melihat penurunan angka tiga persen tidak terlalu membuatnya berkecil hati bagaimanapun Ia melihat ini membuktikan daya beli masyarakat masih cukup tinggi.

“PRT mampu mendongkrak geliat ekonomi  bagi para  pelaku usaha  daerah maupun di dunia investasi di Kabupaten Tabalong” tutup Sangadji (lee)

Tambahkan Komentar

Klik di sini untuk berkomentar

Kategori