Tinggi, Kerawanan Pilkada Tabalong

Print

Tingkat kerawanan pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten Tabalong tenyata paling tinggi dibandingkan dengan empat kabupaten lainnya yang juga menggelar pilkada tahun 2018 nanti.

Fahmi Failasopa, Panwas Kabupaten Tabalong mengatakan tingginya tingkat kerawanan pilkada Tabalong dirilies oleh Bawaslu Propinsi Kalimantan selatan beberapa  waktu lalu “dan Tabalong menempati peringkat pertama yang rawan”jelasnya.

Beberapa indikator yang dijadikan penilaian tingkat kerawanan oleh Bawaslu melalui kuisioner yang  diisi seperti dilihat dari sisi penyelenggara dan partisipasi pemilih.

“dari sisi penyelenggara kita tahu penyelenggara di panwas dulu pernah ada ayng harus mendekamdibalik jeruji besi karena tersandung kasus hukum”ujar Fahmi.

Sisi partisipasi pemilih yang tinggi di Tabalong menurut Fahmi menjadi indikator lainnya mengapa Tabalong duduk diperingkat pertama kerawanan pilkada.

“satu lagi yang dijadikan indikator adalah adanya hubungan yang erat sebelumnya antara calon yang akan maju dalam pilkada nanti”imbuhnya.

Tingginya tingakt kerawanan pilkada Tabalong menurut Fahmi lagi menjadikan pihaknya lebih waspada lagi” kita mengkomunikasikan kepanwas yang ada di bawah agar melakukan pengawasan melekat.(kts/boel)

 

Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *