PWI Tabalong – Balangan Gelar Futsal Bupati Cup

Kejuaraan Futsal Bupati Cup 2017 yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Tabalong – Balangan berlangsung meriah.

Kegiatan yang digelar selama dua hari dari tanggal 29-30 Desember ini diikuti 32 tim, masing-masing 16 tim dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan 16 tim dari BUMD, BUMN dan instansi lainnya di Kabupaten Tabalong dan Balangan.

Ketua PWI Tabalong – Balangan, Sabirin HA Syukran Nafis mengatakan, kejuaran futsal ini selain memperebutkan piala Bupati Tabalong juga dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Tabalong yang ke 52 tahun 2017.

” Event seperti ini akan terus kita gelar, sehingga tali silaturahmi dikalangan pemain terus terjaga. Kedepan mudah-mudahan bisa lebih besar lagi, ” harapnya.

Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata ( ‎Disporapar) Kabupaten Tabalong, Tumbur Manalu, saat membuka kegiatan tersebut mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada panitia pelaksana dan juga kepada PWI Tabalongi-Balangan yang dengan keterbatasan waktu dan anggaran bisa menggelar kegiatan ini.‎

Pertandingan futsal  antar SKPD, instansi lainnya ini diharapkan bisa menjalin silaturahmi sesama instansi dan pemain.

” Pertandingan ini kita tidak mencari menang atau kalah, tetapi momen ini sebagai ajang silaturahmi, ap‎alagi pertandingan ini selain diikuti instansi dari Tabalong juga diikuti dari Balangan, karena menang dan kalah dalam setiap kompetisi itu pasti terjadi, ” pungkas Tumbur.

Pertandingannya sendiri dibagi dalam dua kelompok, yaitu SKPD dan ‎BUMD, BUMN serta  instansi lainnya.

Masing-masing tim dikelompok itu bertanding dengan sistem gugur hingga akhirnya dimasing-masing kelompok menjadi finalis dan bertanding untuk memperebutkan juara.

” Pada kejuaran Futsal antar SKPD dan BUMD, BUMN serta instansi lainnya ini menggunakan sistem gugur, pemenang kelompok I dan II akan bertemu di final untuk memperebutkan tropy Bupati Tabalong Cup, ” ujar panitia pelaksana, Amir Syarifudin.

Ditambahkan, bagi juara 1,2,3 dan 4 akan menerima tropy dan uang pembinaan, kesemuanya itu berasal dari PWI Tabalong – Balangan.

‎” Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas, event ini juga sebagai ajang silaturahmi SKPD, BUMD, BUMN dan instansi lainnya. Menang dan kalah hal yang wajar dalam setiap pertandingan, ” pesannya.(boel)

Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *