Pasar & Agrobisnis

Beras di Tanjung dibawah HET

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama dengan Kementerian Perdagangan dan Dinas Perdagangan Tabalong melakukan peninjauan harga beras di Pasar Tanjung, Selasa (9/1/2018).

“Alhamdulillah harga beras di Pasar Tanjung yang menjadi indikator harga beras di Kabupaten Tabalong dibawah harga eceran tertinggi dari harga beras premium yang di tentukan oleh pemerintah,”Katanya.

Menurutnya, Kabupaten Tabalong dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini produksi padi di daerah yang berjuluk Bumi Sarabakawa itu luar biasa peningkatannya. Oleh sebab itu Pemkab Tabalong akan terus berusaha menjaga hasil tersebut.

“Mudah mudahan semua ini dapat kita pertahankan. Sehingga warga masyarakat Tabalong tetap mendapatakan harga beras yang terjangkau,” pungkas Anang.

Terkait dengan hal tersebut Pemkab Tabalong juga bekerjasama dengan pihak Bulog untuk membangun gudang beras di kabupaten Tabalong. “ Kita akan sediakan lahannya dan setelah itu tinggal pihak bulog saja lagi mengisi dan mengelolanya.,” pungkasnya. (mc tab/kts)

Tambahkan Komentar

Klik di sini untuk berkomentar

Kategori