Desa Membangun Banua

H.Mardani Terharu

Exif_JPEG_420
H.Mardani

Saksikan Jembatan Desa Muara Harus  Terbangun

Wajah keriput H.Mardani tidak bisa sembunyikan gurat kegembiraan ketika Ia duduk bersama Bupati Tabalong, H.Anang Syahkfiani dan Kepala Dinas PU, H. Noor Rifani di atas jembatan Desa Muara Harus.

Jembatan Slab Beton yang diresmikan hari itu oleh Bupati Tabalong adalah jembatan yang didambakaan oleh warga Muara Harus dan desa Padangin, perjuangan mengusulkan terbangunnya jembatan tersebut menurut H. Mardani merupakan perjuangan yang panjang.

“alhamdulillah H,Anang Syakhfiani mewujudkan impian warga desa kami untuk memiliki jembatan yang kokoh seperti di kota” ujar tokoh masyarakat itu kepada wartawan.

kegembiraan H. Mardani adalah kegembiraan warga desa Muara Harus juga, terlihat kepala desa dan aparat desa serta warga baik laki-laki maupun perempuan memadati tempat yang disediakan untuk acara peresmian tepat diatas jembatan.

dulunya jembatan ini menurut H. Mardani berupa jembatan kecil terbuat dari kayu bahkan lama jembatan rudak dan kayu lintasannya dibanti dengan pohon kelapa yang di belah jadi dua sehingga sangat tidak nyaman dan membahayakan warga yang melintasinya.

“ketika warga meminta di bangunkan jembatan dan meminta biar aja cukup kendaraan roda dua yang bisa melintas, saya langsung tidak menyetujuinya karena saya ingin jembatannya harus bisa dilintasi kendaraan roda empat” cerita H.Anang Syakhfiani.

karena menurut Bupati yang akan kembali maju dalam pilkada Tabalong itu melihat potensi besar di desa seberang jembatan sebagai lumbung padi Tabalong.

itu sebabnya mengapa Ia meminta kepala dinas PU merencanakan jembatan yang kokoh dan bisa dilewati kendaraan roda empat dan sekarang sudah bisa dinikmati oleh warga desa.

“sekaranga mengangkut hasil panen padi warga lebih mudah di angkut keluar dan mudahan meningkatkan pendapatan warga desa dengan baiknya jalan dan jembatan disini” pungkas Anang (lee)

 

Tambahkan Komentar

Klik di sini untuk berkomentar

Kategori