Politik

Serap Masukan Debat, KPUD Gelar Diskusi Publik

Tidak terlalu banyak masukan yang didapat dalam diskusi publik untuk materi debat terbuka pemilihan bupati dan wakil bupati Tabalong bulan juni 2018 nanti yang di gelar Komisi Pemilihan umum Daerah (KPUD) Tabalong.

setidaknya ada 15 masukan yang diberikan peseerta diskusi dari tokoh masyarakat, LSM, Kepemudaan dan mahasiswa di gedung Sarabakawa, kamis pagi (12/4)

Salah satunya dari Erwansyah yang memberikan masukan kepada tim perumus tentang implementasi penggunaan kata “Agamis” pada seluruh kontestan pilkada kali ini.

” fakta di lapangan masih banyak orang-orang yang melakukan pergaulan secara bebas”.ujarnya

Ia berharap implementasi kata “Agamis” bisa benar-benar dilaksanakan tidak hanya memberikan santunan ke tempat-tempat ibadah saja.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang timperumus , Andi Tenri Sompa, Direktur Center Election and Politic Party University link Universitas Lambung Mangkurat (CEPP ULM) mengatakan pihaknya akan memantau kondisi di Tabalong untuk menambah data dan fakta dalam membuat pertanyaan yang akan diajukan pada debat terbuka nanti.

“saya pribadi akan melihat langsung dengan turun ke lapangan terkait masukan pada diskusi hari ini ” ungkapnya.

Agus Musdianoor, Ketua KPUD Tabalong mengatakan bahwa pada diskusi publik ini adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk bisa menyampaikan langsung aspirasi atau permasalahan yang saat ini terjadi di Kabupaten Tabalong.

“melalui diskusi ini kami memberikan peluang untuk menyampaikan aspirasi yang nantinya akan disampaikan oleh tim perumus” ujar Agus.

Tim perumus untuk debat terbuka pada akhir bulan april nantinya  nantinya akan mengolah masukan  dari diskusi publik ini dan akan  dijadikan bahan dalam pertanyaan-pertanyaan  pada debat terbuka nanti.

KPUD Tabalong akan mengadakan debat terbuka  sebanyak tiga kali yaitu pada tanggal 22 April debat Calon Bupati Tabalog, 29 April debat Calon Wakil Bupati Tabalong, dan 6 Mei 2018 debat Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tabalong.(mc/kts)

Tambahkan Komentar

Klik di sini untuk berkomentar

Kategori