Kabar Utama Kita

Jalan Banua Lawas Longsor, Pembangunan Terhenti

Hujan deras yang mengguyur Tabalong pada rabu malam membuat jalan kabupaten yang menghubungkan desa Banua Lawas ke desa Bangkiling longsor sepanjang dua ratus meter.

Tepatnya jalan berada di desa Banua Lawas RT 05 kecamatan Banua lawas, Bagi warga yang hendak melintasi jalan ini terpaksa hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua saja itupun warga harus bergantian melintasinya.

Baiyah,  warga yang tinggal didekat jalan longsor menceritakan sebelum terjadinya jalan longsor kondisi jalan terlihat bergelombang dan malam itu terdengar suara keras yang diperkirakan berasa dari pohon yang tumbang akibat longsornya tanah.

kepala BPBD Tabalong, Alfian saat di konfirmasi, menjelaskan, pada tahun 2017 lalu pihaknya telah mengusulkan pemasangan siring turap baja, kepada BNPB pusat. Usulan tersebut rencananya akan segera direalisasikan pada bulan juni mendatang.

Salah satu warga Desa Banua Lawas H Arman berharap aga rjalan yang longsor dapat segera diperbaiki sehingga  aktifitas warga yang biasa menggunakan roda empat bisa beroperasi  seperti biasanya.

saat ini beberapa pekerjaan pembangunan di Desa Banua Lawas untuk sementara dihentikan karena mobil tidak bisa melintas di jalan tersebut terutama mobil yang digunakan untuk mengangkut material (mc/kts)

Tambahkan Komentar

Klik di sini untuk berkomentar

Kategori