Info Kota

Tangkal Hoax, ini yang dilakukan LDII Tabalong

Mengenal media dan bagaimana menulis berita menjadi kebutuhan bagi generasi muda dilingkungan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tabalong.

“saat ini berita hoax marak,  kami  tidak ingin generasi kita terjebak dalam keadaan ini” ujar Ketua DPD LDII Tabalong, Suprasongko,HS.

Mereka harus mengerti lebih jauh tentang media dan bagaimana menjadi pewarta sehingga mereka tidak mudah terjebak dan terpengaruh dengan berita hoax, imbuhnya.

Lebih jauh lagi Ia menginginkan generasi muda LDII mampu mengambil peran di media massa dan berkontribusi dalam pembangunan melalui goresan tulisannya.

“secara internal kita juga memiliki media dan mereka yang datang dari kecamatan kecamatan bisa menuliskan berita kegiatan LDII di masyarakat” pungkasnya.

Workshop yang berlangsung satu hari ini diisi materi tentang mengenal media massa yang secara gamblang disampaikan H. Supriyanto, S.AP dan bagimana menulis berita disajikan Hipni Rosadi yang juga wartawan Harian Kalimantan Post, sementara pengenalan jurnalistik online disampaikan Nur Ali .

Ketua Panitia, Gilang Ramadhan, ST mengatakan kegiatan workshop  jurnalistik akan berlanjut ” setelah ini workshop akan diadakan lagi, kita ingin banyak pemuda dan pemudi mengerti dan mengetahui apa itu jurnalistik” tandasnya.

Pada workshop kali ini ada 30 orang peserta dari kecamatan yang ada di Tabalong, terangnya.

“kedepan kita akan  libatkan banyak muda dan mudi lagi ” pungkasnya (lee)

Tambahkan Komentar

Klik di sini untuk berkomentar

Kategori