Kabar Utama Kita

Anang Tetap Unggul Dihitungan KPU

Pasangan H. Anang Sykahfiani dan H. Mawardi yang diusung sembilan partai politik meraih suara terbanyak dalam pilkada Tabalong  sesuai dengan hasil rapat pleno yang di gelar KPU pada kamis (5/7) di hotel Ason Tanjung.

Paslon nomor 3 yang memiliki jargon lanjutkan ini mengalahkan tiga paslon lainnya dengan perolehan sebanyak  44,736 suara atau 35,9 persen.

Mengungguli paslon nomor 1 H.Noorhasani dan H. Eddyan Noor Idur yang memperoleh 41.159 suara atau sekitar 33 persen,  paslon nomor 4, Hj. Noor Farida dan Aspianoor meraih 24,4 persen atau meraup suara sebanyak 30.502.

Sementara pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 yang juga dari jalur perseorangan H. Winarto dan H.Ali Sibqi mendapatkan dukungan suara sebanyak8.136 atau 6, 5 persen saja dari 124.533 suara sah pada pilkada Tabalong.

Perolehan suara ini tidak terpaut jauh dari perhitungan yang dilakukan kubu paslon 3 sebelumnya di center yang berada di Pembataan.

Selanjutnya KPU Tabalong akan menyerahkan hasil rapat hari ini ke Mahkamah konsitusi (MK) dan selanjutnya akan menetapkan pemenang pilkada Tabalong.

“bila tidak ada gugatan di MK secepatnya akan kita tetapkan “ pungkasnya (boel)

Tambahkan Komentar

Klik di sini untuk berkomentar

Kategori