Advertorial Pemkab Tabalong

RSUD H.Badaruddin Kasim Maburai Sudah Terima Pasien Rawat Inap

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Badaruddin Kasim di Maburai kini sudah bisa menampung pasien rawat inap untuk kelas tertentu.

Dioperasikannya ruang rawat inap tersebut  terhitung mulai rabu tadi dan kabar gembira bagi warga Tabalong itu disampaikan sendiri oleh direktur rumah sakit, dr. Mastur ketika mendampingi Bupati Tabalong yang meninjau langsung  ke RS.

“untuk minggu – minggu ini kita sudah siap untuk menerima pasien” jelasnya

Mastur mengatakan bahwa RSUD akan menerima pasien untuk kelas VIP, kelas 1, dan kelas 2 untuk jenis penyakit triase kuning dan non bedah.

Secara keseluruhan, rawat inap yang tersedia sebanyak 20 ruangan dengan 24 tempat tidur. VIP terdapat empat tempat tidur, kelas 1 terdapat delapan tempat tidur, serta kelas 2 tersedia 16 tempat tidur.

Sementara itu, Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani menargetkan bahwa pada akhir bulan ini semua proses perpindahan bisa segera tuntas.

Dan untuk merealisasikan hal tersebut, Bupati Tabalong telah membentuk tim uji fungsi yang dipimpin oleh Asisten Ekonomi Pembangunan lalu bertindak sebagai wakil ketua yaitu Pemerintahan dan Kesra yang beranggotakan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PUPR, dan Direktur RSUD.

Tim ini nantinya akan melakukan pengujian fungsi alat – alat di rumah sakit selama seminggu kedepan, yang nantinya mengevaluasi kelayakan sebuah alat untuk digunakan.

“saya mentargetkan paling lambat perpindahan kesini bisa terlaksana di akhir bulan ini” harapnya ketika ditemui langsung disela – sela kunjungannya ke RSUD H. Badaruddin Kasim B.A (adv)

Kategori