Advertorial Pemkab Tabalong

Puskesmas Tanta Andalkan Kelas Sadar Kehamilan

Tim surveyor kementerian kesehatan melakukan survey pada Puskesmas Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong selama tiga hari.

Tim akan bekerja dari tanggal 22 november hingga 24 november, mereka melakukan dalam rangka akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama di puskesmas Tanta.

Plt kepala Puskesmas Tanta Shinta Kumala Sari mengatakan ada tiga komponen yang menjadi penilaian.

“pertama administrasi dan manejemen, kedua upaya kesehatan masyarakat (UKM), dan ketiga upaya kesehatan perorangan (UKP)”.jelasnya.

Tim survey imbuh Shinta juga akan melakukan kunjungan ke desa desa di wilayah kecaamtan Tanta untuk melakukan penilaian.

“ kita punya program unggulan diantaranya kelas sadar kehamilan sebagai upaya menekan angka kematian ibu karena ini sangat penting menyangkut status drajat kesehatan masyarakat”jelasnya

Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H.M Aberani Aberar mengatakan akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertam di Puskesmas Tanta ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan untuk masyarakat.

“Saya berharap pelayanan seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Tabalong agar selalu memberika pelayanan yang prima agar semua masyarakat yang berobat bisa terlayani”pungkasnya ( mc/kts)

Kategori