Info Kota

650 Pemotor Trail ikuti “seharian Bahayau Di Tanjung”

Ratusan pengendara motor trail ambil bagian dalam Event Trail Adventure “seharian bahayau di Tanjung 2018” yang digelar dalam rangka memperingati 53 tahun HUT Tabalong.

Dilepas dari lapangan bola Pertamina Tanjung sabtu pagi, 650 pengendara bukan hanya dari Tabalong tapi juga dari luar daerah seperti Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah bahkan ada yang datang dari Jawa Timur dan Sulawesi.

Bukan hanya pengendara laki laki saja yang ikut namun juga beberapa pengendara perempuan tidak mau ketinggalan, mereka tidak kalah gesiknya mengendarai motor trail.

Menyusuri jalan sebagian besar milik PT Pertamina yang tanpa aspal menjadikan hiburan bagi masyarakat sekitar, terlihat warga desa antusias menyaksikan aneka motor trail  ketika melintasi desa mereka.

Bupati Tabalong, H.Anang Syakhfiani menyambut gembira karena event trail yang melibatkan ratusan pemotor itu ikut memeriahkan hari jadi Kabupaten Tabalong.

“andai diadakan hari selasa, kami bersama Kapolres dan Dandim pasti akan ikut”ucap Anang ketika membuka acara tersebut.

Namun Ia menilai selain sebagai ajang olahraga dan sillaturahim kegiatan ini membawa dampak positif bagi Tabalong karena banyaknya tamu yang berdatangan tentunya juga akan menggerakan roda ekonomi Tabalong.

Selain 5 buah kendaraan roda dua yang disediakan panitia sebagai hadiah, Anang turut menyumbang Rp. 10 juta untuk hadiah hari itu dan meminta kegiatan ini menjadi kegiatan tetap di Tabalong.

Ketua Panitia kegiatan, Kompol Wildan Alberd mengatakan peserta kali ini cukup banyak bahkan diluar target panitia yang hanya menargetkan 500 saja.

“kita senang banyak pemotor ikut meramaikan dan ini menjadi ajang silaturahim” pungkasnya (boel/kts)

Kategori