Info Kota

Perayaan Imlek di PT.Conch

foto : istimewa

 

Karyawan Membaur Dalam Kegembiraan Imlek
foto : istimewa

Sejak beroperasi beberapa tahun yang lalu, pabrik  semen asal negeri  “tirai bambu”  China  ini   sudah merayakan Imlek.

Carlos, staff HRD PT.Conch , perusahaan yang berlokasi di desa Seradang kecamatan Haruai ini menuturkan kalau perayaan Imlek tahun ini sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu,tepatnya tanggal 5 dan 6 Februari.

Pria asal Singkawang ini menuturkan, tradisi perayaan Imlek sebenarnya lebih menitik beratkan pada mempererat persaudaraan.

“Kemaren kami merayakannya bersama dengan seluruh pekerja, baik lokal maupun TKA” ujarnya di sela acara kunjungan Bupati Tabalong pada Kamis (07/01/2019).

Perayaan ini di sambut antusias oleh pekerja asing maupun lokal. Kegiatan ini juga di isi dengan acara makan bersama, hiburan serta pesta kembang api pada malam harinya. “Perusahaan juga berbagi Ang pao untuk semua pekerja” ujarnya menambahkan.

Makanan prasmanan yang di sediakan tidak hanya menu nusantara namun juga masakan khas Tiongkok. “untuk makanan Tiongkok bumbunya langsung didatangkan dari China” imbuhnya.

Carlos berharap kegiatan ini bisa merajut kebersamaan dengan warga lokal pada khususnya dan warga Tabalong pada umumnya sehingga bisa menepis isu negatif yang sempat menerpa perusahaan.

Rangkaian Perayaan Imlek juga di isi Manajemen PT. Conch dengan kunjungan ke SDN Upau di desa Pangelak dengan menyerahkan bantuan Berupa perlengkapan alat tulis untuk 30 siswa. (boel)

Kategori