Advertorial Pemkab Tabalong

Warga Tersenyum, Jalan Muara Uya Mulus

Setelah sekian lama ditunggu oleh warga desa Simpung Layung, Santuui (santuyup),Tohe dan Trand Danau, akhirnya pemerintah kabupaten Tabalong lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (dinas PUPR) melakukan pemeliharaan jalan secara berkala di wilayah kecamatan Muara Uya.

Kepala dinas PUPR H.Noor Rifani menyampaikan bahwa perlintasan jalan yang menghubungkan beberapa desa ini sudah cukup lama tidak dilakukan pemeliharaan.

Ia menceritakan, dorongan kuat untuk segera memperbaiki jalan ini saat bupati mengetahui kondisi jalan saat melakukan kunjungan ke desa setempat.

“Alhamdulillah sekarang keinginan Bupati H.Anang Syakhfiani dan harapan warga Simpung Layung serta masyarakat sekitarnya bisa terwujud”imbuhnya.

“ini juga bukti bahwa Bupati Tabalong sangat memperhatikan pembangunan Infrastruktur di kecamatan Muara Uya”sambungx lagi.

Bahkan  jalan yang tadinya sempit sekarang sudah diperlebar. Hal ini disampaikannya dalam sambutan saat mendampingi Bupati pada peresmian pemeliharaan berkala jalan yang ada di kecamatan Muara Uya dengan total panjang 8,8 KM pada Senin(04/03).

Noor Rifani juga meminta warga supaya bisa ikut serta dalam memelihara jalan agar bisa bertahan lama.

Terpisah, Kepala Desa Simpung Layung Yusdiansyah mengatakan bahwa sebelum diperbaiki kondisi jalan yang menghubungkan beberapa desa ini kondisinya cukup memprihatinkan, aspalnya sudah banyak yang rusak dan berlubang, kini kondisinya sudah bagus dan mulus beraspal.

Bukan hanya menjadi sarana transportasi warga saja, jalan ini juga merupakan salah satu jalan utama yang dilewati warga untuk pergi keperkebunan.

“Di kiri-kanan jalan beraspal ini apabila ada jalan cor beton berarti itu adalah jalan ke perkebunan warga”pungkasnya.(boel)

Kategori