Politik

LDII Tabalong Gelar Sosialisasi Pemilu Pada Warganya

Tidak ingin warganya Golput pada pemilu 17 april 2019 nanti dan ingin memberikan pemahaman yang jelas bagaimana tata cara memilih, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tabalong menggelar sosialisasi.

Sosialsiasi tentang tata cara memillih dilakukan berbarengan dengan pengajian rutin yang digelar pada hari minggu di Masjid Baitul Muchlisin Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta (10/3).

Ketua LDII Tabalong, Suprasongko, HS mengatakan ormas keagamaan yang dipimpinnya memiliki sikap politik “netral aktif”.

“netral artinya secara organisasi kami tidak berafiliasi pada salah satu partai namun warga kami aktif mengikuti pemilihan dengan memberikan hak suaranya” jelasnya.

Kemana warga LDII memberikan suaranya diserahkan kepada masing masing individu, imbuh Suprasongko.

“karena pemilu kali ini unik menggabungkan pilpres dengan pileg maka kami mengundang Ketua KPU untuk memberikan sosialisasi agar warga kami semakin jelas bagaimana tata cara memilih nanti” tandasnya.

Ia menegaskan warga LDII tidak boleh golput dalam setiap perhelatan pesta demokrasi disegala tingkatan karena salah satu sumbangsih bagi negara dengan memberikan hak suaranya.

ratusan warga LDII Tabalong menyimak penjelasan dari ketua KPU Tabalong

Bagi warga LDII yang tidak bisa berhadir hari ini, Suprasongko memastikan mereka tetap mendapat penjelsan melalui pengurus kecamatan dan desa/kelurahan.

“banyak warga kami yang hari ini masuk kerja jadi tidak semuanya bisa hadir hari ini, tapi mereka mendapatkan penjelsan di PC dan PAC nya”pungkasnya.

Dihadapan ratusan warga LDII, Ketua KPU Tabalong, Agus Musdianoor, membeberkan bagaimana secara teknis memilih dengan menjelaskan masing masing surat suara yang akan diterima oleh pemilih nantinya.

“ada lima surat suara yang akan diterima pemilih dan dua surat suara yang ada gambar foto calon nya yang lain berupa nama dan gambar partai saja” jelasnya.

Usai memberikan materi, Agus pun masih telaten menjawab banyak pertanyaan dari peserta.(lee)

Kategori