Info Kriminal

Pengedar Sabu di Tambang Batu Bara Dicokok Polisi

Kantongi Nama, Polisi Segera Tangkap Pengguna Sabu di Tambang Batu bara

Kepolisian Resort Tabalong berhasil ringkus pengedar narkoba di kalangan karyawan tambang batu bara.

Dua orang yang berhasil diamankan dengan barang bukti berupa paket diduga sabu dan timbangan digital tidak lain juga oknum karyawan perusahaan tambang batubara di Tabalong.

Pertama yang diringkus polisi, Agus Nanto alias Sule( 29) Karyawan PT.SIS di rumah kontrakannya di  Kelurahan Pembataan Rt 17 No. A2 08 Kec. Murung Pudak pada Senin( 25 /3/2019)sekitar pukul 02.00 dinihari.

Dari tangan agus diamankan 16 (enam belas) paket serbuk bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat total 4,82 gram yang disimpannya  dalam Helm Merk NHK warna merah

Selang setengah jam kemudian polisi juga berhasil menangkap Didik Subianto als Didik bin Subejo (32) seorang karyawan PT.BUMA hasil dari pengembangan kasus agus.

Agus sebelumnya mengatakan kepada polisi timbangan digital yang digunakan menimbang sabu dititipkannya di rumah temanya yang bernama Didik.

Benar saja , dari tangan Didik berhasil diamankan  barang bukti berupa 1 (satu) buah kotak Handphone merk Redmi 5 warna orange yang berisi 1 (satu) paket serbuk bening yang diduga Narkotika Gol. I jenis sabu-sabu dengan berat 0,1 (nol koma satu ) gram, 2 (dua) buah pipet kaca, 2 (dua) buah korek api gas, 1 (satu) buah bong dan botol kaca yang dililit dengan lakban hitam,

Kasat reskrim polres Tabalong,  IPTU Zaenuri S.H  mengtakan mereka sudah mengantongi nama nama pengguna sabu sabu di kawasan tambang dari keterangan agus dan didik.

“segera kita akan amankan,  pengguna yang sudah ketergantungan apabila positif kita akan bantu proses rehabilitasi” terangnya.

Terkait hubungan kerja Agus dan Didik di serahkan pada masing masing perusahan dimana mereka bekerja, pungkasnya (kts)

Kategori