Info Kota

Apoteker Diminta Buka Usaha Di Kecamatan

Pelantikan PC IAI Sebanua Enam

Tabalong miliki 43 orang apoteker

TANJUNG, korankontras – sekitar 43 orang apoteker di Tabalong saat ini dan mereka tersebar dibeberapa instansi, rumah sakit, klinik dan swasta.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PC Ikatan Apoteker Indonesia (IAI)  Tabalong,  Akhmad Baihaqi ketika memberikan sambutan pada Pelantikan PC IAI  Sebanua Enam & Seminar Kefarmasian.

Pelantikan pengurus cabang IAI yang diadakan di wisma tamu bersinar Tanjung pada sabtu pagi (13/4) itu mengusung tema “Pengembangan pharmapreneur di era digital”.

Baihaqi berharap rekan sejawatnya  siap mendukung program – program percepatan yang di canangkan oleh pemerintah daerah.

Sementara Bupati Tabalong, H.Anang Syakhfiani mengharapkan apoteker yang tidak terserap di pemerintahan bisa mengambil inisiatif mendirikan usaha apotek.

“teman teman apoteker bisa mendirikan usaha apotek di kecamatan kecamatan  yang selama ini belum ada apoteknya” ujar Anang.

Anang juga meminta para apoteker terus meningkatkan profesionalitasnya.

Pada seminar ini di harapkan juga sejawat apoteker dapat menambah keilmuannya sehingga dapat mengenalkan lebih profesinya kepada masyarakat.

Acara ini juga di hadiri Ketua PD IAI Kalsel Apt. Surya Wahyudi, Kepala Dinas Kesehatan dan Pengurus Cabang IAI Sebanua Enam. (Can)

Kategori