Info Kota

Polres Tabalong Gelar Operasi Intan, ini lokasinya di Tanjung

TANJUNG, korankontras.net – Kepolisian selama 14 hari kedepan akan menggelar operasi Keselamatan Intan dengan sasaran tujuh prioritas pelanggaran lalulintas.

Kapolres Tabalong AKBP. Hardiono ketika memimpin apel gelar pasukan “Operasi Keselamatan Intan 2019”, Senin pagi tadi (29/4) di halaman Polres mengatakan tujuh prioritas pelanggaran lalu lintas seperti menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikan dan menurunkan penumpang di jalan.

“melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol, miras, narkoba, mengemudikan kendaraan di bawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal dan menggunkaan bahu jalan bukan peruntukannya” tandasnya.

Harapan lainnya pelaksanaan operasi keselamatan intan  dapat mendorong tercapainya tujuan operasi masyarakat  tertib berkendara.

“Tujuan kita untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalin dan meningkatnya kepercayaan terhadap Polri dengan terbentuknya opini postif dan citra tertib dalam berlalu lintas” tambah Kapolres.

Operasi Intan di Tabalong akan berlangsung menjelang magrib dan dinihari dengan lokasi antara lain seputaran tugu Tanjung puri atau dikenal sebagai tugu obor Mabu’un, taman Giat kota Tanjung dan sekitarnya.

“Operasi Keselamatan Intan ini kita mulai dari hari ini tanggal 29 april sampai 12 mei 2019 nanti” pungkas  Hardiono. (can)

Kategori