Info Kriminal

Satu Pekan, Dua Kasus Sabu diungkap

TANJUNG,korankontras.net – Dalam satu pekan ini kepolisian Resort Tabalong berhasil meringkus  dua orang Pelaku yang menguasai dan mengedarkan diduga Narkotika Golongan I jenis sabu-sabu.

Kasus pertama di kecamatan Tanta, Unit Reskrim dan Unit Intelkam Polsek Tanta  dipimpin Kapolsek Tanta IPDA H. Walimin  berhasil menangkap M. Taufik  Bin Jurni  dipinggir jalan Simpang Tiga Bajut Desa Warukin.

Ketika itu Walimin melihat 2 (dua) orang laki-laki mencurigakan yang berada ditempat gelap menggunakan 2 (dua) buah sepeda motor dipinggir jalan.

Polisi langsung menghampiri  namun ketika didatangi salah satu dari laki-laki tersebut berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motornya dan berhasil mengamankan M. Taufik.

Selain berhasil menangkap Taufik, Polisi juga berhasil mengamankan satu  bungkus rokok Merk Marlboro berlakban warna Hitam yang berisikan paketan serbuk bening yang diduga Narkotika Gol. I jenis sabu-sabu dan uang tunai sebesar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah).

Kasus kedua di desa Telaga Itar Kecamatan Kelua, Polsek Kelua berhasil menangkap Ruslan alias Culan dengan barang bukti 1  Paket Kecil serbuk bening yang dibungkus plastik klip bening diduga Narkotika Golongan I Jenis Sabu-sabu dengan berat 0,23 gram  dan Uang Tunai Rp.200.000 (dua ratus ribu rupiah).

Awalnya Kapolsek Kelua, Ipda, H. Tri Susilo menerima informasi dari masyarakat bahwa ada yang mau transaksi Narkotika jenis sabu-sabu di Depan rumah Ds Telaga Itar.

Benar saja setelah dilakukan penyelidikan polisi berhasil menangkap Culan dan barang buktinya. Selanjutnya mereka yang berhasil ditangkap polisi akan diproses hukum lebih lanjut (rel)

Kategori