Info Kota

Niat Bermain, Sahrul Tenggelam Di Sungai Tabalong

BPBD Tabalong Turunkan 3 Unit Perahu Sisir Lokasi Kejadian

TANJUNG, korankontras.net – Sahrul (14) pelajar yang baru lulus sekolah menengah pertama (SMP) di Tabalong tenggelam dan hilang di aliran Sungai Tabalong, sekitar pukul 13.30 Wita dan hingga saat ini belum diketemukan.

Sahrul tenggelam dan hilang saat bermain dipinggir sungai Tabalong di Tangki Hijau RT 8 Kelurahan Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak, Senin siang (17/6).

Menurut salah seorang saksi, Arminah yang saat kejadian tengah memancing, sebelum korban tenggelam dan hilang ia melihat korban bersama empat orang temannya menuju ke pinggiran sungai dengan niat ingin mandi.

“Mereka berlima tapi berdua yang mandi di sungai termasuk korban, pada saat itu saya sudah menegur agar jangan mandi di sungai dan meminta mereka segera naik ke daratan karena air sungai sedang dalam” ucapnya.

Ia juga mengatakan sesaat setelah mereka berdua terjun ke sungai tiba – tiba entah kenapa mereka berdua berteriak minta tolong.

“Ada teman saya laki – laki baru datang mau memancing, mendengar mereka berteriak minta tolong langsung ia menceburkan diri menolong mereka namun ia cuma bisa menyelamatkan satu orang sementara Sahrul tidak tertolong” terang Arminah.

Sementara itu tim gabungan BPBD Tabalong, Basarnas Tanjung beserta relawan UPBS menurunkan tiga unit perahu untuk melakukan penyisiran di lokasi kejadian.

“Saat ini penyisiran sementara kita lakukan di sekitar lokasi kejadian, untuk teknis pencarian kita menggunakan perahu dan kemungkinan kalau air sudah surut kita akan berenang” ucap Fachriansyah anggota BPBD Tabalong.

Selanjutnya ia menyampaikan akan melakukan penyisiran sampai malam hari di lokasi kejadian.

“Apabila cuaca memungkinkan pencarian korban akan kita lanjutkan sampai malam hari” terangnya. (Can)

Kategori