Info Kota

Jl. PHM Noor Segera Dilapis Aspalnya

TANJUNG,KoranKontras.net- Kabar gembira bagi warga Tabalong karena diperkirakan tidak sampai berakhir tahun 2019, salah satu jalan utama di kabupaten Tabalong akan segera diperbaiki.

Usul perbaikan  Jalan Pangeran Haji Muhammad Noor atau biasa di sebut jl PHM Noor sudah dua kali disampaikan ke Balai Besar Jalan provinsi kalimantan selatan.

Jalan yang menjadi kewenangan provinsi ini sudah memasuki tahap revisi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

Hal ini disampaikan kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Tabalong H. Noor Rifani di sela-sela  acara Lounching Loket Pelayanan Infrastruktur pada Selasa (09/07).

“Panjang jalan PHM. Noor sekitar 4 km, namun sudah 1 km yang diperbaiki” terangnya.

Jln PHM Noor akan di Overlay (tebal perkerasan jalan tambahan) seperti halnya jalan yang ada di Mabuun sambungnya lagi.

Noor Rifani mengaku bahwa hingga saat ini sudah banyak bantuan perbaikan ruas jalan dari Balai Besar Jalan provinsi kalsel untuk jalan yang menjadi kewenangan mereka di bumi Saraba Kawa seperti perbaikan jalan Kelua – Tanjung, jalan di Jangkung dan Jalan Nasional Tanjung -Batu Babi yang baru dikerjakan.

“Diperbaiki sepanjang 2 km juga tidak apa-apa, karena hal ini menyangkut kemampuan pendanaan Balai Besar Jalan juga”ungkapnya pula

“Kalau kerusakan jalan PHM Noor, kami hanya bisa bantu sedikit- sedikit saja perbaikannya karena bukan ranah kami”pungkasnya. (Boel)

Kategori