Info Kota

Kodim 1008/Tanjung Gelar Baksos Sunat Massal & Donor Darah

Dandim: Eratkan Hubungan TNI Dengan Masyarakat

TANJUNG, korankontras.net – Peringati HUT Kodam VI Mulawarman ke 61, Kodim 1008/Tanjung mengadakan bakti sosial yakni donor darah dan sunatan massal di Aula Pandu Sakti Kodim 1008/Tanjung, Senin pagi (15/7).

Selain kegiatan donor darah dan sunatan massal, pihaknya juga melaksanakan pengobatan massal di Muara Uya dan pasar murah di Kelua.

Saat ditemui korankontras, Dandim 1008 Tanjung, Letkol Arm. Edi Susanto mengatakan kegiatan ini bertujuan membantu dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tabalong

“Makanya kita ajak seluruh komponen masyarakat agar terjalin hubungan yang erat dengan Kodim 1008/Tanjung” tuturnya.

Pada kegiatan kali ini pihaknya mentargetkan  pengumpulan donor darah sekitar 100 kantong dan  anak – anak yg mengikuti sunatan massal sebanyak 30 anak yang di ambil  dari seluruh koramil yang ada di kecamatan.

“Setiap koramil membawa anak – anak yang belum sunatan untuk di sunat di sini, yang tercatat hadir ada 21 anak dan sisanya tidak dapat berhadir karena bertepatan awal masuk sekolah” terang Dandim.

kodim 1008 Tanjung menggandeng PMI Tabalong  dan Dinsos Kabupaten Tabalong dalam penyelenggaraan donor darah dan sunatan massal.

Dandim sendiri mengungkapkan rasa berterima kasih kepada masyarakat yang selama ini bersama – sama melakukan kegiatan bersama dengan Kodim 1008/Tanjung untuk menjaga keutuhan wilayah Kabupaten Tabalong.

Sementara itu, koordinator Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Tabalong Ahmad Rijali mengatakan untuk pendonor yang mendaftar hari ini ada sekitar 44 orang.

“Dari 44 orang ini yang bisa melakukan donor darah sekitar 26 orang saja” jelasnya.

Untuk sementara stok darah yang masih kosong d PMI Tabalong terdapat di golongan A.

“Bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darah bisa langsung ke kantor PMI Tabalong, kita buka tiap hari kerja dari pukul 08.00 sampai 21.00 wita” tandasnya. (Can)

Kategori