Fokus Kita

Setiap Hari Ada ASN Yang Ingin Pindah Dari Tabalong

TANJUNG, korankontras.net – Banyaknya permohonan mutasi ASN ke luar kabupaten Tabalong menjadi hal yang mulai disoroti oleh Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani.

“Hampir setiap hari saya menerima berkas dari BKPP tentang permohonan mutasi ke luar Kabupaten Tabalong, ini merupakan satu problem yang harus sama – sama kita soroti” ucapnya saat memberikan sambutan di kegiatan Sosialisasi Peraturan Cuti Pegawai Negeri Sipil di Aula BKPP Tabalong, Selasa pagi (6/8).

Hal ini perlu dicermati juga oleh pihak pengelola kepegawaian dan BKPP terkait permohonan mutasi tersebut, pintanya.

“Kita cermati dulu pengajuan mutasinya dan latarbelakang alasannya, artinya di tingkat pertama pihak pengelola kepegawaian di SKPD masing – masing sudah bisa memutuskan untuk tidak meneruskan berkas mutasi ini ke BKPP atau Bupati” jelas Anang.

Ia berharap kedepannya BKPP memprogramkan sosialisasi tentang mutasi ini.

“Nanti informasi ini akan saya sampaikan pada saat rapat koordinasi bulanan kepada semua Kepala SKPD terkait mutasi ini” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Plt Sekretaris BKPP Kabupaten Tabalong, Suriadi mengatakan akan merencanakan sosialisasi tentang mutasi tersebut.

“Mungkin di tahun ini atau 2020, karena ada peraturan BKN yang dikeluarkan tentang mutasi atau perpindahan jadi nanti akan kita selenggarakan sosialisasi tersebut” pungkasnya. (Can)

Kategori