Info Parlementaria

Pelantikan DPRD Tabalong, Siapa Ketua Dewan?

Muchlis : Lihat Saja Nanti

TANJUNG,KoranKontras.net- Akhirnya  setelah pemilu legislatif serentak 17 April lalu, tiba lah yang di tunggu-tunggu calon legislatif (caleg) terpilih.

Pasalnya, hari ini, Senin (12/08) 19 orang caleg terpilih pendatang baru dan 11 orang caleg petahana akan dilantik. Artinya  kursi Graha Sakata akan diduduki dan di dominasi “wajah” baru.

Caleg baru dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H.Akhmad Helmi yang datang ditemani anak dan istri tampak sumringah saat tiba di pelataran gedung Wakil Rakyat.

Helmi mengaku senang dan bangga dipilih dan bisa duduk di Graha Sakata mewakili masyarakat Tabalong.
“Dari PKB caleg yang terpilih ada dua orang, yakni dapil 01 Tanjung-Tanta dan satu orang lagi dari dapil 3 wilayah utara kabupaten” tuturnya.

Helmi juga menyampaikan bahwa caleg PKB akan mendukung visi dan misi dari pemerintah daerah.

Terpisah, politisi senior yang terpilih kembali dari partai Gerindra H. Mukhlis menyatakan bahwa karena partainya merupakan pemenang maka ketua sementara ditunjuk langsung oleh DPP.

“Setelah rapat Paripurna, pengambilan sumpah, pimpinan sidang akan langsung diambil alih” terangnya pada awak koran kontras.

Ditanya tentang posisi Gerindra sebagai partai oposisi karena berbeda dukungan saat Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tabalong serentak lalu, Mukhlis menjawab oposisi ataupun tidak, yang penting ada persamaan tujuan untuk membangun Tabalong ke arah yang lebih baik lagi.

“Lihat saja nanti, yang terpenting kita bersepakat untuk membangun daerah kita”tandasnya.

Pada pileg serentak lalu, Gerindra memperoleh 5 kursi, Golkar 4 kursi, PAN 4 kursi, PKS 4 kursi, Demokrat 3 kursi, PDIP 3 kursi, PPP 2 kursi, Nasdem 2 kursi, PKB 2 kursi dan Berkarya 1 kursi.(Boel)

Kategori