Advertorial Pemkab Tabalong

Napak Tilas Berakhir Di TMP Mabu’un, Bupati Ingatkan Generasi Muda tentang Perjuangan

TANJUNG, korankontras.net – Napak tilas perjuangan di Tabalong dalam rangka HUT Republik Indonesia ke 74 disambut dengan penuh semangat dan antusias jajaran lingkungan pemerintah kabupaten Tabalong, TNI-POLRI serta para pelajar.

Ini nampak terlihat saat Bupati Tabalong Anang Syakhfiani memimpin para peserta menyusuri jalan Ir. PHM. Noor menuju Taman Makam Pahlawan.

Walaupun cuaca mulai rintik hujan para peserta dengan semangatnya tetap menyanyikan lagu – lagu kebangsaan Indonesia di sepanjang jalan.

Sesampainya di Taman Makam Pahlawan digelar apel penerimaan Bendera Panji Napak Tilas yang diterima oleh Bupati Tabalong.

Hujan mulai deras apel tersebut tetap digelar, Anang Syakhfiani tetap memimpin para peserta di penutupan acara Napak Tilas tersebut.

Anang mengatakan dalam sambutannya bahwa Napak Tilas pada hari ini berjalan dengan lancar.

“Dan ini panji-panji daripada napak tilas telah sampai ke makam pahlawan dan tadi sudah kita saksikan bersama – sama telah di serah terimakan bendera Panji Napak Tilas, ini berarti kegiatan napak tilas sudah selesai” ucapnya.

Tentu upaya ini menyegarkan kembali nilai – nilai perjuangan 1945 tidak selesai dikegiatan ini saja.

“Tetapi paling tidak melalui kegiatan Napak Tilas ini kita sudah melakukan sebuah ikhtiar agar masyarakat Kabupaten Tabalong khususnya generasi muda bisa memahami bahwa perjuangan merebut dan menegakkan kemerdekaan itu bukan perjuangan yang mudah” jelasnya.

Anang mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi di kegiatan Napak Tilas ini.

“Mudah – mudahan apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Tabalong” bebernya

Selanjutnya Ia berharap setelah kegiatan ini selesai agar kiranya para peserta bisa pulang dengan tertib.

“Kita tunjukkan sekali lagi bahwa kita yang mengikuti kegiatan Napak Tilas ini merupakan pelaku – pelaku sejarah di tahun 2019 ini yang dapat selalu menjadi contoh bagi masyarakat Kabupaten Tabalong” harap orang nomor 1 di Bumi Sarabakawa

Sementara itu Komandan Kodim 1008/Tanjung, Letkol Arm Edy Susanto, S.Sos.,M.M bersama Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono, S.Ik berpesan kegiatan ini sebagai momen mengingatkan nilai – nilai perjuangan kepada generasi muda.

“Ini untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada anak muda sebagai penerus generasi bangsa” pesan Dandim dan Kapolres.

Sebelum kegiatan berakhir panitia melakukan undian dorprize untuk para peserta Napak Tilas, kupon undian ini tadinya di bagi sebelum menuju ke Makam Pahlawan Mabu’un.(Can)

Kategori