Advertorial Pemkab Tabalong

Peringati Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan, Ratusan ASN Tabalong Kenakan Batik Khas Daerah

TANJUNG, korankontras.net – Ada yang berbeda dalam upacara Peringatan Hari Jadi ke 69 Provinsi Kalimantan Selatan di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Rabu (14/8) pagi tadi.

Bedanya ,  ratusan peserta yang mengikuti upacara tersebut keseluruhan mengenakan pakaian batik khas Tabalong dengan berbagai motif dari buah langsat hingga monumen Tanjungpuri.

“Hari ini kita melaksanakan Upacara Peringatan hari jadi provinsi Kalsel dan sekaligus Apel gabungan mengenakan seragam batik karena upacara Hari jadi ini dipusatkan di Banjarmasin juga mengenakan sasirangan” Ujar Wakil Bupati Tabalong.

Wakil Bupati Tabalong, H. Mawardi selaku Irup Peringatan Hari Jadi ke-69 Provinsi Kalimantan Selatan membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Selatan.

“Ini merupakan sejarah sudah sepatutnya kita kenang, renungkan dan hayati secara seksama serta selanjutnya menjadi inspirasi kita dalam membangun Provinsi Kalimantan Selatan yang mandiri dan terdepan diseluruh sektor pembangunan” ucap Gubernur.

Sebagai Provinsi tertua di Pulau Kalimantan lanjut Mawardi, Provinsi Kalimantan Selatan sudah selayaknya menjadi yang mandiri dan terdepan baik dalam penyelenggaraan pemerintahan maupun pembangunan.

“Bagaimana kita bisa mandiri dan terdepan, inilah pertanyaan dan tantangan besar yang mesti kita buktikan” jelas Mawardi.

Tentu bukan hal yang mudah dan sederhana untuk mewujudkannya, ASN membutuhkan banyak energi dan memerlukan sinergi yang kuat antar Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Tidak ketinggalan sinergi dengan TNI dan Polri dengan rakyat, agar instansi vertikal dan seluruh lapisan pemerintahan dan pembangunan di provinsi kita ini, bisa berlanjut dengan hasil yang menakjubkan” terangnya.

Gubernur meminta kepada seluruh peserta upacara hendaknya memaknainya dengan tema “Barakat Tugul, Banua Unggul”.

“Dengan tema tersebut saya mengajak kepada seluruh jajaran pemerintahan, seluruh lapisan masyarakat dan seluruh komponen bangsa agar terus bergerak dengan rajin, giat dan fokus sesuai dengan peran dan fungsi kita masing- masing, demi mencapai keberhasilan pemerintahan dan pembangunan yang lebih baik di banua Kalimantan Selatan” pungkasnya. (Can)

Kategori