Desa Membangun Banua

Besok 57 Desa Pilkades Serentak, Polres Tabalong Turunkan 340 Personel Amankan TPS

TANJUNG, korankontras.net – 340 personil Polres Tabalong diturunkan dalam rangka menciptakan keamanan dan kondusifitas menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades).

“105 TPS yang akan kita amankan, tiap TPS kita turunkan 2 personil” ucap Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono saat diwawancarai korankontras di Mapolres Tabalong usai apel gelar pasukan pengamanan pilkades serentak, Rabu pagi (21/8).

Ada 57 desa yang menggelar Pilkades ini dan ada tiga desa yang melaksanakan e-voting. “Kemarin kita sudah mengecek terutama tiga desa yang menggunakan e-voting yakni desa Kasiau, Kambitin dan Tanta” jelasnya lagi.

Kapolres mengatakan  seluruh anggota hari ini kita siapkan untuk kelancaran Pilkades tersebut, Kegiatan pengamanan Pilkades  dimulai  hari ini sampai situasi kondusif.

“Besok status di Polres Tabalong kita siagakan semuanya, konteksnya baik anggota yang ada di lapangan maupun di Polres betul – betul siap dalam pengamanan ini” tandas Kapolres.

Selain Polres Tabalong, Satbrimob dan TNI juga membantu pengamanan Pilkades tersebut.

“Satbrimob siap membantu dan mensiagakan di Mako, kemudian dari Dandim juga mensiagakan anggotanya di kodim, tentunya ini bukan menakut – nakuti namun justru ingin memberikan keyakinan kepada masyarakat bisa memberikan hak pilihnya secara aman, damai dan tentram itu filosofi kegiatan pengamanan kita ini” terang Hardiono.

Ia mengatakan untuk kegiatan Pilkades ini pihaknya tidak mendapatkan anggaran khusus.

“Pilkada kemarin memang ada anggaran khususnya sedangkan pilkades ini dari awal tidak kita anggaran, namun kita mencari solusinya yakni kita menggunakan anggaran operasional Kapolres” jelasnya.

Kapolres  mengharapkan bantuan do’a dari seluruh tokoh  agama dan masyarakat agar semua kegiatan Pilkades berjalan lancar.

“Semoga Pilkades di 57 desa berjalan dari awal aman, damai dan tertib serta tetap kondusif” pungkasnya. (Can).

Kategori