Fokus Kita

Polres Tabalong Hentikan Kasus Keracunan Massal

Bakteri Ini Penyebab Keracunan Karyawan Batu Bara

TANJUNG,KoranKontras.net, sejak kasus dugaan keracunan makanan yang menimpa 1oo orang lebih karyawan PT. SIS tanggal 30 Agustus lalu, apa yang menjadi penyebab permasalahan  terkuak sudah.

Sebelumnya hasil laboratorium sudah “keluar” namun masih berupa bahasa medis.

Kasat Reskrim Polres Tabalong Iptu Matnur saat menyampaikan press rilis di hadapan awak media mengungkapkan bahwa keracunan makanan yang menimpa karyawan PT. SIS di sebabkan oleh bakteri.

“Hasil lab kesehatan daerah Banjarmasin dan Balai POM dan saksi ahli menyatakan kalau keracunan disebabkan makanan yang di santap karyawan terkontaminasi oleh bakteri Staphylococcus Aureus” ujarnya di hadapan awak media, Senin (01/10).

Matnur mengatakan kalau bakteri tersebut pola sebarannya bersifat umum.
“Polanya bisa lewat udara ataupun sentuhan tangan ataupun sarana lainnya, tidak bisa disebutkan secara spesifik berasal dari mana” bebernya.

Matnur juga mengungkapkan bahwa ada 16 sampel item yang dikirim ke laboraturium untuk di teliti dan beberapa item diantaranya mengandung bakteri Staphyloccus Aureus yang menyebabkan karyawan mual, pusing dan muntah.

“Setelah Laporan hasil penyelidikan dan dilakukan gelar perkara, maka ditarik kesimpulan kalau kasus ini di hentikan karena tidak ada unsur pidana” ujarnya lagi.

Matnur menegaskan kalau nanti ada ditemukan bukti baru yang mengarah pada tindak pidana maka kasus ini akan dilanjutkan. (Boel)

Kategori