Politik

Formi Tabalong Akan Gelar Atraksi 5000 Atlet Kuntau

TANJUNG, korankontras.net – Ketua Formi provinsi Kalimantan Selatan, Raden Roro Artuti Ramlan secara resmi melantik Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Tabalong periode 2019 – 2024 di Wisma Tamu Bersinar Tanjung, Senin (7/10).

Ada sekitar 50 anggota Formi Tabalong yang dilantik terdiri dari berbagai kalangan yakni Aparatur Sipil Negara (ASN), pengusaha dan pekerja swasta.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan terbentuknya Formi ini merupakan upaya untuk mengangkat kearifan lokal dalam bentuk olahraga dan permainan.

“Insyaallah pemerintah Tabalong akan memberikan dukungan atas keberadaan Formi ini, jalin kerjasama yang bagus dengan Koni, organisasi olahraga yang lain supaya kita bekerja dalam kebersamaan untuk memajukan kabupaten Tabalong” ucapnya.

Sementara itu Ketua Formi Kabupaten Tabalong, Akhmad Jubairi mengatakan untuk menjalankan tugas dengan baik tentunya ada kekompakan dan kebersamaan dari pengurus.

“Sehingga apa yang menjadi harapan dari kita semua bisa dilaksanakan, salah satu tugas Formi ialah mengangkat dan melestarikan olahraga tradisional supaya bisa dilaksanakan di masa kini” terangnya.

Ia juga menjelaskan pada HUT Kabupaten Tabalong bulan Desember Formi akan mengadakan atraksi 5000 atlit kuntaw.

“Mudah – mudahan ini bisa terlaksana dan spektakuler hasilnya” ujar Jubairi.

Kedepan pihaknya juga akan mengadakan rapat kerja daerah.

“Rapat kerja ini untuk menyusun program kerja kegiatan rencana strategis untuk masa bakti 2019 – 2024” bebernya.

Ia berharap para pengurus menjaga kekompakan, kebersamaan, bersinergi dengan organisasi olahraga yang lain dan menjadi mitra strategis pemerintah daerah. (Can)

Kategori