Info Kota

Figur Yang Tawarkan Peningkatan PAD Tabalong, Prioritas Menerima Promosi

TANJUNG, korankontras.net – Meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) setempat, Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar Pencanangan Bulan Panutan PBB-P2 di Taman Giat Kota Tanjung, Senin (7/10).

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan PBB-P2 terkait langsung dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat untuk secara perlahan-lahan mengurangi dana perimbangan baik dana alokasi umum, khusus termasuk dana lainnya. Ini harus kita pahami sebagai cara pemerintah pusat untuk mendorong agar daerah itu berlomba-lomba mandiri” ucapnya.

Hal ini membuat kabupaten Tabalong tidak punya pilihan harus meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Banyak sumber PAD yang belum tergali secara maksimal di kabupaten Tabalong termasuk PBB-P2, oleh sebab itu saya berharap pencanangan tahun ini lebih sampai tingkat bawah” ungkap Anang.

Ia menambahkan hari ini secara bersamaan 12 kecamatan juga melakukan Pencanangan Bulan Panutan PBB-P2.

“Disamping PBB kita juga perlu meningkatkan penerimaan PAD dari sumber – sumber lainnya, oleh sebab itu saya akan membuat satu kebijakan agar dalam lelang jabatan atau promosi mutasi kalau ada figur yang bisa menawarkan konsep untuk meningkatkan PAD lebih baik, ini yang akan kita prioritaskan menerima promosi tersebut” bebernya.

Dengan cara seperti ini Anang berharap agar semua pihak berpikir untuk meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Karena penerimaan PAD menunjukkan tingkat kemampuan untuk membangun serta kemandirian kita sebagai daerah otonom” pungkasnya. (Can)

Kategori