Desa Membangun Banua

Ada Apa Puluhan Kades Di Tabalong Dipanggil Kejaksaan?

TANJUNG,KoranKontras.net- dalam beberapa hari ini sudah ada puluhan kepala desa yang menerima panggilan dari kejaksaan negeri Tanjung bahkan sebagian sudah memenuhinya.

Pemanggilan puluhan kepala desa di kabupaten Tabalong tersebut menurut informasi yang berhasil dihimpun korankontras.net ternyata terkait dengan perjalanan dinas dan bimtek keluar daerah.

Salah seorang kepala desa yang tidak ingin identitasnya disebutkan membenarkan jika beberapa kades dipanggil pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabalong terkait perjalan dinas aparat desa tahun 2017/2018.

“Saya pun termasuk yang sudah dimintai keterangan” terangnya pada awak korankontras.net  baru-baru ini.

Ia menceritakan banyak pertanyaan yang diajukan oleh pihak Kejari terkait perjalanan dinas, mulai dari penggunaan sarana transportasi, masalah konsumsi, penginapan hingga tempat kunjungan.

Pihak kejaksaan enggan memberikan komentar terkait pemanggilan kades karena masih sebatas meminta keterangan saja oleh pihak intel.

Sementara Plt. Kepala bidang pemerintahan desa (kabid Pemdes) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) kabupaten Tabalong Noriadi, S.sos saat dihubungi via telpon mengaku tidak mengetahui   pemanggilan puluhan kades di Tabalong oleh Kejaksaan. (Tim).

Kategori