Info Kota

Ratusan Berkas Pelamar CPNS Tidak Lengkap

Pelamar Bisa Ajukan Sanggahan Hasil Verifikasi Berkas

TANJUNG, korankontras.net – Sejak resmi ditutup pada 26 November 2019 yang lalu, sebanyak 4.774 berkas fisik pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah diterima Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tabalong.

“Sebanyak 4.256 berkas telah diverifikasi, 19 berkas tidak memenuhi syarat serta 598 berkas tidak lengkap dan yang tidak lengkap akan di konfirmasi kepada pelamar” ucap Kepala Bidang Pengadaan Mutasi Dan Kedudukan Hukum Dan Pensiun BKPP Tabalon, Fauzan di Aula BKPP Tabalong, Jum’at (29/11).

Adapun hasil seleksi administrasi, pihaknya merencanakan diumumkan pada minggu ke tiga bulan Desember.

“Pengumuman seleksi administrasi ini juga menunggu jadwal dari pemerintah pusat, pengumuman tersebut dapat dilihat di website BKPP Tabalong maupun media sosial resmi pemerintah daerah” terangnya.

Ia menuturkan setelah pengumuman nantinya, pelamar akan diberikan masa sanggahan terkait hasil verifikasi panitia seleksi nasional.

“Masa sanggahan akan di berikan selama tiga hari setelah pengumuman seleksi administrasi” pungkas Fauzan.

Diketahui, tercatat 4.873 peserta mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Tabalong, angka tersebut meningkat di banding tahun 2018 sebanyak 3.701 pelamar. (Can)

Kategori