Advertorial Pemkab Tabalong

Anang Syakhfiani Terima Penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2019

TANJUNG, korankontras.net – Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani menerima penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2019 untuk Kategori Perdagangan di Jakarta pada rabu (4/12).

Penghargaan yang diberikan oleh perusahaan konsultan marketing MarkPlus Inc ini karena  program menciptakan 5.000 wirausaha baru dan tenaga terampil yang merupakan 12 program prioritas pembangunan Pemkab Tabalong tahun 2015 – 2019, ternyata berhasil mencapai 6.450.

Program ini berhasil menciptakan wirausahawan baru dan tenaga terampil bagi putra-putri Kabupaten Tabalong, membantu permodalan bagi wirausahawan baru dan UMKM serta pedagang kecil dalam pengembangan usaha.

Serta mengurangi ketergantungan pelaku usaha kecil dan mikro kepada rentenir, Percepatan Akses Keuangan Daerah dan Mendorong pertumbuhan ekonomi serta penyerapan tenaga kerja.

Keberadaan wirausaha baru dan tenaga terampil tersebut turut dikoneksikan dengan program Gerakan Pembangunan Menuju Masyarakat Sejahtera (Gerbang Emas) yang mengucurkan kredit tanpa bunga sebagai permodalan dan pengembangan usaha. 

“Dengan keberhasilan program wirausaha ini, kedepan dilakukan penambahan target capaian yaitu menjadi 10.000 wirawausaha dan tenaga terampil” ucap Anang.

Melalui Program Jika Belajar Maka Bisa (Jika Maka) Pemerintah Daerah bekerjasama dengan pihak swasta mendorong kegiatan yang menciptakan interpreanuer ini.

“Dan saat ini program ini tengah dijalankan, banyak pengusaha muda yang telah terbentuk dengan adanya program ini” bebernya.

Founder & Chairman MarkPlus, Hermawan Kertajaya mengatakan, Regional Leader Entrepreneur Awards 2019 masuk dalam rangkaian event marketing terbesar di Asia sejak 2006.

Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah mulai dari bupati, wali kota, dan gubernur dan didukung oleh APKASI, APEKSI, dan APPSI.

“Apresiasi ini diberikan kepada kepala-kepala daerah yang memajukan daerahnya lewat tiga karakter yaitu inovasi, kreativitas serta enterpreneurship” cetusnya.

Diketahui, total ada 16 bupati, 22 wali kota, hingga 6 gubernur yang mendapatkan penghargaan tersebut. Mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan ditingkat kabupaten Anang Syakhfiani sebagai salah satu penerimanya.

Penghargaan yang diberikan kepada Bupati Tabalong disaksikan kepala daerah lainnya, seperti bupati, wali kota dan gubernur dan Asosiasi Pemerintah Seluruh Kabupaten Indonesia (APKASI), Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), dan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). (Can)

Kategori