Pasar & Agrobisnis

Omzet PRT Tembus Rp. 2 Miliar

TANJUNG, KoranKontras.net – Pekan Raya Tabalong (PRT) berhasil bukukan omzet penjualan sebesar dua Miliar Rupiah, terhitung sejak di gelar pada 30 November hingga 6 Desember 2019.

Kepala Dinas Peindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tabalong, Norzain Ahmad Yani mengungkapkan bahwa dengan capaian omset tersebut maka manfaat secara ekonomi dari dilaksanakannya PRT kali ini  berjalan dengan baik.

“Secara umum dapat  dikatakan Pekan Raya Tabalong sudah berjalan dengan lancar” ucapnya saat penutupan PRT di Tanjung Expo Center, Mabu’un, Jum’at malam (6/12).

Pelaksanaan kali ini, Pekan Raya Tabalong Tahun 2019 diikuti oleh 101 stand peserta.

“Peserta ada dari Pemkab Tabalong,  perusahaan maupun perbankan, kita juga menyediakan stand khusus kuliner serta stand UMKM” bebernya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Perekonomian dam Pembangunan Sekretariat Daerah Tabalong, Yuhani mengatakan kegiatan pekan raya yang digelar selama satu minggu ini terbukti  memberi warna baru bagi masyarakat Tabalong.

“Selama satu minggu pekan raya di gelar,  tak pernah sepi pengunjung” ujarnya saat membacakan sambutan Bupati Tabalong.

Ke depan,Ia berharap PRT mampu membangkitkan semangat baru warga Bumi Sarabakawa untuk terus meningkatkan kreatifitas.

“Tak ada pembangunan tanpa kreatifitas, tidak kreatif berarti tidak ada inovasi dan tanpa inovasi kita tidak akan  pernah maju” tandas Yuhani.

Penutupan PRT  juga diumumkan beberapa pemenang dari lomba stand terbaik pemerintahan, organisasi, pemenang lomba baca puisi, fashion show, baca puisi serta juara pawai mobil hias  (Can)

Kategori