Info Kota

CAT Untuk CPNS Diadakan Di Tabalong, Ini Jadwalnya

gambar ; istimewa

TANJUNG, korankontras.net – Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah menetapkan tempat pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di tiap Kabupaten.

Salah satunya Kabupaten Tabalong yang akan melaksanakan tes SKD Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di daerah sendiri.

Menurut, Kepala Bidang Pengadaan Mutasi Dan Kedudukan Hukum Dan Pensiun BKPP Tabalong, Fauzan mengatakan Kabupaten Tabalong ditetapkan BKN untuk mendirikan titik mandiri.

“Rencana untuk pelaksanaan tes sudah fix 100 persen, tes akan dilaksanakan di aula BKPP Tabalong” ucapnya saat dikonfirmasi awak korankontras.net di Kantor BKPP Tabalong, Selasa (28/1).

Dari hasi rapat pada 23 Januari kemarin bahwa seleksi kompetensi dasar dilaksanakan selama tujuh hari dimulai pada tanggal 19 sampai 25 Februari.

“Dalam satu hari tes itu dilakukan lima sesi, satu sesi berlangsung selam 90 menit jadi ada sekitar 750 peserta per harinya yang melaksanakan tes tersebut” ungkapnya.

Lanjutnya, berdasarkan jadwal tes akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita sampai 18.00 wita.

“Sesuai jadwal peserta harus hadir satu jam lebih awal sebelum tes tersebut, karena nanti ada registrasi ulang dan penarikan pin sebagai syarat untuk mengikuti tes CAT tersebut” terang Fauzan.

Untuk kesiapan peralatan tes sendiri, Fauzan mengatakan sudah mencapai 80 persen.

“Kita menyediakan 150 unit laptop untuk pelaksanaan tes, 80 unit kita menyewa dari vendor, 30 punya BKPP sendiri dan 50 unit meminjam dari SKPD di lingkup pemerintah kabupaten Tabalong” jelasnya.

Selaku panitia seleksi daerah, selain laptop pihaknya juga menyediakan genset untuk kelistrikan, jaringan internet, metal detektor, proyektor guna menampilkan hasil CAT keseluruhan.

“Sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan pihak PLN agar diharapkan saat pelaksanaan tidak ada pemadaman dan jaringan internet harus kuat karena pada saat penarikan data awal peserta serta itu secara online” pungkasnya.

Untuk informasi terbaru, peserta dapat melihat pada laman bkpp.tabalongkab.go.id atau sscn.bkn.go.id. (Can)

Kategori