Info Kota

Perjalanan Dinas Yang di”ada adakan” Tak Bisa Wujudkan Pembangunan

TANJUNG,KoranKontras.net- Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) pemda Tabalong mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

Info kenaikan nilai SAKIP yang diraih Pemkab Tabalong tersebut disampaikan Bupati Tabalong, H.Anang Syakhfiani ketika membuka acara Forum Konsultasi Publik penyusunan RKPD tahun 2021, di Pendopo bersinar pada Kamis (30/01).

Namun Anang menegaskan jika ingin nilai SAKIP jadi lebih baik lagi harus ada langkah besar dalam efesiensi anggaran.

“Satu-satunya jalan meningkatkan nilai Sakip yaitu langkah besar untuk melakukan Efisiensi” tandasnya.

Secara internal, tahun 2021 harus ada langkah besar untuk efisiensi, Ketidakefisienan sama dengan pemborosan sambungnya lagi.

Ia mencontohnya perjalanan dinas yang di ada-adakan, kalau (efisiensi) tidak dilakukan, karena banyak hak masyarakat lewat pembangunan yang tidak bisa diwujudkan.

“LSM tolong pantau dan kritisi, kita ingin Tabalong menjadi kelembagaan yang akuntable, hemat dan bisa dipercaya” cetusnya.

Terkait Forum Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 menurutnya  sebagai Wujud perhatian dan cinta pada kabupaten Tabalong.

Hal tersebut juga berkaitan dengan ancang-ancang menjadikan Tabalong terdepan, pemerintah daerah “minta masukan”, bukan hanya dari jajarannya namun juga dari seluruh stakeholder hingga tokoh masyarakat.

Bupati mengatakan untuk bisa lebih baik lagi di tahun 2021, pemda butuh masukan konstruktif.

Forum Konsultasi Publik RKPD tahun 2021 ini dihadiri seluruh perwakilan SKPD, pihak Perusahaan, pegiat LSM, perwakilan lkepala desa dan tokoh masyarakat.(Boel)

Kategori