Fokus Kita

Pemkab Tabalong Akan Perbaiki Rumah Warga Rusak Akibat Banjir

TANJUNG, korankontras.net – Dampak banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Tabalong telah membawa banyak kerugian bagi masyarakat.

Salah satunya kerusakan infrastruktur serta kerusakan rumah yang diderita masyarakat.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani berjanji akan segera memperbaiki infrastruktur dan fasilitas umum juga rumah warga yang rusak akibat banjir.

“Jadi tinggal menginventarisasi apa saja infrastruktur dan fasilitas umum yang rusak, ini akan segera kita perbaiki termasuk kerusakan rumah warga juga” tandas Anang.

Bupati Tabalong juga menghimbau masyarakat agar membersihkan lingkungan pasca banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Tabalong.

“Kita berharap dua hari kedepan semua wilayah sudah kering dari banjir, mari kita bersama – sama gotong royong melakukan kebersihan. Karena biasanya pasca banjir ini kalau kita tidak membersihkan lingkungan kita akan timbul berbagai macam – macam penyakit” ucapnya saat ditemui awak korankontras.net usai penyaluran logistic di Sei Durian, Senin (10/2).

Dirinya juga sudah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk memantau terus kesehatan masyarakat yang terdampak banjir.

“Saya sudah menekankan kepada Dinas Kesehatan agar tiap kecamatan ada posko kesehatan masing – masing, kemudian ada mobil kesehatan yang terus menerus memantau masyarakat kita” terangnya.

Anang juga mengapresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dalam bencana banjir di wilayah Bumi Sarabakawa.

“Kita ucapkan terimaksih kepada TNI-Polri, BPBD termasuk UPBS, Camat dan Kades yang sudah bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” pungkasnya. (Can)

Kategori