Komunitas

Mapala Uniska Salurkan Bantuan Korban Banjir Tabalong

TANJUNG, korankontras.net – Sejak musibah banjir yang terjadi di sebagian wilayah Tabalong, sampai saat ini bantuan kemanusiaan untuk warga Tabalong masih terus berdatangan dari berbagai kalangan.

Kali ini bantuan datang dari Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Islam Kalimantan (Mapala Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari. Kelompok mahasiswa yang lebih dikenal dengan aktifitas alam bebasnya itu menyalurkan bantuan sembako kepada warga Desa Hariang, Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong pada, Selasa (12/2/2020).

Salah satu anggota Mapala Uniska, Reggy Amianu Dyanta Ratih, mengatakan bantuan yang pihaknya salurkan kali ini berasal dari hasil penggalangan dana yang mereka himpun selama beberapa hari bersama berbagai Organisasi Mahasiwa (Ormawa) Uniska.

“Kita kemarin melakukan penggalangan dana di Banjarmasin selama dua hari bersama Ormawa yang ada di Uniska seperti, Pramuka, UKM Sprort, KSR, UKM Band dan Kopma Uniska. Juga turut membantu rekan-rekan Mapala dari KPA Poltek Banjarmasin dan Impas B FKIP Unlam” ucapnya seusai pendistribusian bantuan ke desa Hariang beberapa waktu lalu.

Menurut mahasiswa Fakultas Hukum Uniska Banjarmasin angkatan 2018 ini, bantuan yang mereka salurkan merupakan wujud kepedulian masyarakat kota Banjarmasin atas musibah banjir yang melanda sebagian Kabupaten Tabalong.

“Dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat Tabalong yang terdampak musibah banjir dan semoga dapat bermanfaat bagi saudara – saudara kita” pungkas pemuda yang akrab disapa Reggy ini.

Adapun bantuan yang disalurkan Mapala Uniska kali ini berupa beras, mie instan, telur, sarden dan makanan ringan lainya.

Bantuan tersebut diantar langsung ke Desa Hariang oleh empat orang anggota Mapala Uniska bersama Mapala STIA Tabalong, Ikapatab, FPTI Tabalong, BPBD Tabalong dengan menggunakan armada UPBS Prema dan UPBS Tanta. (Can)

Kategori