Fokus Kita

Tabalong Alokasikan Dana Satu Miliar Untuk Tangani Covid-19

TANJUNG,korankontras.net – Alokasi dana satu milyar rupiah untuk penanganan Covid-19 oleh Pemkab Tabalong masih bisa ditambah lagi jika kurang.

“ bisa dengan memangkas dana perjalanan dinas serta kegiatan lain yang kita tunda pelaksanaanya”jelas Bupati Tabalong, H.Anang Syakhfiani ketika dikonfirmasi (23/3).

Selain itu masih ada dana yang bisa digunakan untuk menambah yakni dari dana desa yang hingga kini pihaknya masih menunggu regulasinya.

Dana penanganan Covid-19 menurut Bupati diambilkan dari pos dana tak terduga.

Meskipun sebagian daerah lain di Kalimantan Selatan sudah ada yang meliburkan sekolah SD dan SLTP namun di Tabalong hal tersebut masih dilakukan.

Rencananya Bupati Tabalong akan menggelar jumpa pers siang ini sekaligus mengumumkan terkait proses belajar mengajar di sekolah.

“ dalam waktu segera akan diputuskan apakah masih belajar disekolah atau dirumah, hal ini sejalan dengan keputuisan Gubernur kalsel yang meningkatkan status siaga bencana menjadi tanggap darurat” teang Bupati lagi.

Namun di kabupaten tabalong menurut Bupati sudah memutuskan belajar dirumah bagi siswa SD dan SLTP yang sedang sakit flu dan batuk hingga sembuh.

“demikian juga dengan ASN” pungkas Bupati.( lee)

Kategori