Advertorial Pemkab Tabalong

Bupati Tabalong Canangkan Vaksinasi C-19 Serentak

Anang masih Menunggu Vaksin pfizer dari Jerman

TANJUNG, korankontras.net – “Unsur pimpinan daerah dan kita semua akan mendukung sepenuhnya kegiatan vaksinasi ini” tegas Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani ketika mencanangkan vaksinasi Covid-19 serentak di kabupaten yang dipimpinnya.

Menurutnya, Ia tidak memiliki alasan untuk tidak mendukung program vaksinasi yang sudah dicanangkan.

Bupati berharap para tenaga kesehatan maupun tokoh publik yang sudah melaksanakan vaksinasi hari ini bisa menerima vaksin dengan baik.

“Sehat dan Insyaallah mereka ini menjadi contoh bagi upaya kita menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tabalong” tandas Anang.

Tahap pertama penyuntikan vaksin dilakukan terhadap 1480 orang meliputi tenaga kesehatan dan sejumlah pejabat publik.

Meskipun demikian Bupati dan beberapa pejabat yang usianya diatas 59 belum bisa di vaksin serentak hari ini.

Hal itu dikarenakan mereka sudah melewati batas usia yang ditentukan penerima vaksin Sinovac.

Vaksin sinovac sesuai ketentuan hanya bisa diberikan bagi yang berusia antara 18-59 tahun, sementara Bupati dan Wakil Bupati usianya lebih dari 59 tahun.

Anang mengungkapkan Ia bersama Wabup serta Ketua DPRD Tabalong kemungkinan pada bulan Maret atau April 2021 baru akan bisa di vaksinasi dengan vaksin yang berbeda merk.

“Semula memang vaksin ini hanya untuk warga berusia 18 sampai 59 tahun, tetapi ada kebijakan baru ini juga berlaku untuk usia 60 tahun, namun vaksin untuk warga usia 60 tahun ke atas ini bukan merk sinovac Cina tetapi merk pfizer Jerman” ungkapnya. (can)

Kategori




You cannot copy content of this page