Covid 19 Tabalong

Dandim 1008/Tanjung dan Kapolres Tabalong Ajak Warga Tidak Takut di Vaksin

TANJUNG, korankontras.net – Vaksinasi Covid-19 hari ini serentak digelar di beberapa fasilitas kesehatan di kabupaten Tabalong.

Pencanangan vaksinasi ini diawali pemberian vaksin kepada 10 orang perwakilan pejabat dan tokoh publik yang dilaksanakan di puskesmas Mabu’un, Senin (1/2).

Dimulai dari Kepala Dinas Kesehatan, Kapolres, perwakilan DPRD, Dandim, ketua PN, tokoh agama dan dari beberapa organisasi di Tabalong.

Dari beberapa tokoh publik itu tidak ada keraguan dari raut wajah mereka setelah menerima vaksin Sinovac Covid-19.

Seperti Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori dirinya merasa biasa saja setelah menerima vaksin.

“Biasa saja, Alhamdulillah setelah vaksinasi sampai sekarang setengah jam lebih kondisi tidak ada masalah” ucapnya saat ditemui awak korankontras.net usai vaksinasi.

Muchdori juga menyampaikan sebelum menerima vaksin, Ia juga terlebih dulu mengusulkan diri untuk di lakukan vaksinasi.

“Iya permintaan saya divaksin, kemarin saya menanyakan bisa tidak saya ikut beserta anggota, namun diminta bertahap saya yang lebih dulu” ujarnya.

Kapolres Tabalong juga mengharapkan seluruh anggotanya di Polres Tabalong bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Kalau bisa seluruh anggota, namun karena keterbatasan jadi bertahap dulu” katanya.

Ia menghimbau masyarakat juga turut andil dalam melaksanakan vaksinasi ini.

“Kami dari pemerintah sampai pada posisi tingkat bawah menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksin karena memang ini untuk pencegahan” imbaunya.

Senada dengan Kapolres, Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf. Ras Lambang Yudha juga merasa biasa saja menerima vaksin asal Negeri China tersebut.

“Rasanya seperti disuntik biasa saja” tuturnya.

Dandim juga jauh-jauh hari sudah membulatkan niatnya untuk menerima vaksin.

“Iya memang niat saya, sebagai pimpinan di TNI ini maka biar anggota juga percaya bahwa program pemerintah ini berjalan dengan baik” terangnya.

Dirinya juga menyatakan seluruh jajarannya di Kodim 1008/Tanjung juga siap menerima vaksinasi Covid-19.

“Sesuai program pemerintah setelah tenaga kesehatan dan tokoh-tokoh masyarakat, baru TNI-polri, anggota sudah siap semua dan ini perintah dari panglima TNI wajib melaksanakan vaksin” tegas Ras Lambang Yudha.

Walaupun sudah menerima vaksin, pihaknya tetap menganjurkan untuk tetap disiplin menjaga prokes.

“Yang penting prokes tetap dijaga, jadi tidak hanya mengandalkan sudah divaksin, karena ini menunggu vaksin kedua baru imun kita mengalami peningkatan” bebernya.

Dandim juga menghimbau masyarakat agar tidak takut divaksin.

“Karena vaksinasi yang diberikan ini sudah melalui proses pengkajian, sudah sertifikasi dari MUI serta mendapat izin BPOM, jadi tidak usah ragu kita yakin dan percaya kita berserah diri ini adalah ikhtiar untuk memutus mata rantai Covid-19” pungkasnya. (Can)

Kategori




You cannot copy content of this page