Covid 19 Tabalong

dr. Elfinah Bangga Menjadi Vaksinator Covid-19

TANJUNG, korankontras.net – Menjadi orang yang pertama malakukan penyuntikan vaksin pada Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak di Tabalong membuat  dr. Elfinah Sp.PD merasa bangga.

“Saya bangga yang pertama sebagai petugas penyuntikan vaksinasi” ucapnya usai selesai melaksanakan tugasnya di Puskesmas Mabu’un pada Senin (1/2).

Terlebih yang Ia suntik adalah tokoh tokoh masyarakat Tabalong.

Elfinah membeberkan penyuntikan vaksin Sinovac Covid-19 merupakan yang pertama bagi dirinya.

“Ini pengalaman pertama karena Sinovac baru di Tabalong, kalau vaksin yang lain sudah sering melakukan penyuntikan” bebernya lagi.

Saat melakukan penyuntikan itu dirinya pun tidak menemui masalah yang berarti.

“Perasaannya seperti menyuntik vaksin lain saja, jadi tidak ada masalah bagi saya” ujarnya yang sehari-hari berprofesi sebagai Dokter Spesialisasi Penyakit Dalam di RSUD Badaruddin Kasim.

Dokter kelahiran tahun 1978 itu sebelumnya juga sudah mengetahui bahwa yang akan disuntiknya para pejabat daerah Tabalong.

“Sudah tahu, saya dapat surat dari rumah sakit kita bahwa bersedia untuk menjadi vaksinator para kepala daerah, tadi saya terpilih menyuntik Kadinkes sama Wakil Ketua DPRD Tabalong” tuturnya.

Ia sudah mempersiapkan diri sebelum melakukan vaksinasi terhadap pejabat daerah tersebut.

“Persiapannya yang pertama harus sehat dulu, melaksanakan 3M ketat, memahami prosedur teknis vaksinasi dan sebelumnya juga harus melakukan tes PCR atau Rapid Antigen” pungkasnya. (Can)

Kategori




You cannot copy content of this page